Susu Ibu Hamil Anmum

Susu ibu hamil anmum materna, susu ibu hamil anmum atau prenagen, susu ibu mengandung anmum, harga susu ibu hamil anmum, harga susu ibu hamil anmum materna, susu untuk ibu hamil anmum, kandungan susu ibu hamil anmum, komposisi susu ibu hamil anmum, manfaat susu ibu hamil anmum, susu buat ibu hamil anmum.

Melihat stock makanan cemilanku hari ini mulai menipis, gak sampai 2 hari bisa habis. Akhirnya aku niatkan untuk pergi ke Minimarket. Namanya ibu hamil kan gak bisa lepas sama yang namanya cemilan dan cemilan. Akhirnya, berangkatlah aku menuju Minimarket sambil ditemani sama adik - adik tercinta. Kebetulan dia lagi gak kemana-mana.


Saran dari dokter atau puskesmas terdekat, untuk menjaga berat badan regular (tidak berlebihan) saat hamil, coba untuk menjaga asupan makanan setiap harinya. Di jam-jam santai yang bukan jam makan, aku selalu mengakalinya dengan mengkonsumsi cemilan / snack ataupun gorengan berupa : kacang-kacangan,wafer coklat, wafer asin, keripik asin,bakwan, tahu isi bahkan goreng pisang.


Apalagi aku tidak pernah mengkonsumsi nasi di jam-jam yang bukan seharusnya untuk makan. Misal, bukan pada saat jam makan yang seharusnya. Karena selain aku tidak merasa lapar, porsi/menu makan aku atur sedemikian rupa supaya cukup sampai tiba jam makan berikutnya, awalnya cukup sulit namun lama kelamaan jadi terbiasa lo. Nah di sela-sela jam makan, kini aku terbiasa mengkonsumsi buah-buahan sekali-sekali juga mengkonsumsi sejenis sayuran. Aku paling sering mengkonsumsi sejenis kacang-kanganan dan buah pisang . Karena buah pisang sangat baik untuk menahan lapar dan tinggi kandungan kaliumnya dan juga kacangan-kacangan bisa berpengaruh baik untuk kesehatan janin.


Susu Ibu Hamil Anmum



Buah pisang, untuk cemilan biasanya aku mengkonsumsi : kelapa muda, pir, mangga, pepaya, jambu, sirsak, pisang dan apel, tidak semuanya aku konsumsi 1 waktu loh, tapi bergantian tiap hari step by step. Setiap hari aku kombinasikan alias usahakan berganti-ganti menu buahnya kayak formasi sepak bola, alasannya yah supaya tidak cepat bosan. Terkadang aku mengkonsumsi buah secara utuh, terkadang aku mengkonsumsinya dalam bentuk jus dan sejenisnya. Kalau lagi dirumah biasanya saya konsumsi secara langsung tanpa dikupas sekalipun, tapi kalau pas mau pergi keluar rumah, aku selalu jus biar sempat konsumsi buah. Nah untuk cemilan, aku tidak pernah lupa menyediakan snack rasa manis tapi yang paling sering itu mengkonsumsi kacang-kacangan, ya kayak ibu-ibu hamil seperti di negara super hebat israel (yahudi). Yang  pernah saya baca di sebuah riset dan buku, saya masih ingat kutipannya dari buku itu kalau mengkonsumsi kacang-kacangan saat hamil bisa merespon merangsang otak bayi dalam janin ibunya.


Dulu waktu sebelum hamil, di jam-jam senggang (kosong), aku terkadang mengkonsumsi gorengan buatan sendiri. Tapi sejak aku hamil, aku sama sekali tidak mengkonsumsi gorengan. Kecuali kepepet alias posisi ngidam. Nahh itu hal yang gak bisa dihindari deh. bagi pembaca terutama bumil, jangan sering-sering konsumsi gorengan pinggir jalan, selain minyaknya dipakai berkali-kali, minyaknya juga tidak bersahabat dengan kita.


Saat mencari cemilan yang selektif, aku menemukan permen jahe Golden Ginger, mungkin bagi yang mengalami masalah mual-mual disaat awal-awal kehamilan mengetahui bahwa untuk mengurangi mual usahakan untuk mengkonsumsi jahe sekali lagi jahe. Jahe berupa permen yang mudah ditemukan di supermarket yah Golden Ginger ini. Bagi bumil yang mau mencoba, Golden Ginger ada 3 pilihan rasa loh, mulai dari Lemon, traditional hot, Jahe Susu. Jadi kalau bunda masih mual, cobain deh, murah kok harganya.


Kalau soal urusan susu, aku paling susah deh minum susu. Iya, aku tau kok. Susu itu paling baik untuk pertumbuhan tulang. Apalagi saat hamil, susu sangat baik untuk pertumbuhan si buah hati yang tercinta. Oleh karena itu, aku selalu mengkonsumsi susu. Dari banyak susu khusus untuk ibu yang lagi hamil, aku memilih Anmum, apalagi Anmum Materna kini diperbaharui dengan formulation khusus seperti Asam Folat, Asam Linolenat (Omega 3), Serat Pangan (Inulin), Kolin, nutrition B6, Kalium dan vitamin D serta Zat Besi, jadi minum Anmum bisa mencukupi kebutuhan giziku. Oya, bunda, kalau minum susu, cukup 1 gelas sebelum tidur. Kenapa sebelum tidur? Karena menurut ahli gizi, waktu yang tepat untuk minum susu adalah sebelum tidur. Supaya kinerjanya maksimal dan terstruktur dalam tubuh.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Susu Ibu Hamil Anmum, semoga bermanfaat.

Postingan Terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Susu Ibu Hamil Anmum"

Post a Comment