Senam Otak Anak

Senam otak anak sd,senam otak anak paud, senam otak anak usia dini, senam otak anak smp, senam otak anak jepang, senam otak untuk anak, senam otak anak tk, senam otak anak, senam otak untuk anak autis, senam otak anak anak, senam otak untuk anak-anak, manfaat senam otak bagi anak usia dini.

Otak kita terdiri dari dua belahan, kiri dan kanan. Anehnya, 85 persen orang di dunia ini ternyata hidup dengan mengandalkan otak kiri saja. Sebagian dari sisanya menggunakan kombinasi keduanya, dan sebagian lagi memakai otak kanan. Itulah kesimpulan beberapa penelitian tentang otak.


Dari segi fungsi, otak yang terdiri dari dua belahan kiri dan kanan itu seolah memiliki tiga dimensi yang saling berhubungan. Dengan mengoptimalkan penggunaan seluruh bagian ini, fungsi otak dapat dioptimalkan. Sayang, tak semua orang mampu melakukannya. Salah satu cara mengoptimalkan penggunaan semua dimensi otak adalah senam otak.



Senam Otak Anak


Tak Perlu Waktu Khusus


Senam otak atau brain gym adalah serangkaian latihan berbasis gerakan tubuh sederhana. Gerakan itu dibuat untuk merangsang otak kiri dan kanan (dimensi lateralitas); meringankan atau merelaksasi belakang otak dan bagian depan otak (dimensi pemfokusan); merangsang sistem yang terkait dengan perasaan/emosional, yakni otak tengah (limbis) serta otak besar (dimensi pemusatan).


Terima kasih telah membaca artikel tentang Senam Otak Anak, semoga bermanfaat.

Postingan Terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Senam Otak Anak"

Post a Comment