Cara Mengobati Penyakit Maag atau Asam Lambung Dengan Obat Tradisional

Cara mengobati penyakit maag secara alami, cara mengobati penyakit maag yang sudah parah, cara mengobati penyakit maag dengan kunyit, cara mengobati penyakit maag akut, cara mengobati penyakit maag lambung, cara mengobati penyakit maag dengan cara alami, cara mengobati penyakit maag tradisional, cara mengobati penyakit maag yang kambuh, cara mengobati penyakit maag dengan cepat.

Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalag gejala penyakit yang menyerang lambung di karenakan terjadi luka atau perih pada radang lambung yang menyebabkan sakit dan perih.

Penyebabnya bisa karena penderita makan secara tidak teratur, mengkonsumsi obat-obatan tertentu,atau sebab lainnya seperti mengonsumsi minuman keras, pola tidur yang tidak teratur dan stress. Penyakit maag juga bisa terjadi apabila penderita telat makan, kemudian sewaktu makan penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak dari yang biasanya. Bagi penderita maag yang sudah parah bahkan bisa berakibat kematian.



cara mengobati penyakit maag atau asam lambung dengan obat tradisional



Gejala


  • Mual dan muntah

  • Sering merasa lapar

  • Nyeri terasa perih pada perut dan dada

  • Sering bersindawa


Akan tetapi, yang paling umum ialah terjadi pada seseorang yang memiliki gaya hidup yang tidak teratur sehingga menyebabkan depresi. Jika kita ingin terhindar dari penyakit magg bisa maupun maag kronis, maka jaga pola makan dengan baik dan teratur setiap harinya. Jangan lupa untuk mengkomsumsi asupan 4 sehat 5 sempurna.


Cara mengobati maag bisa saja dengan berbagai obat yang dijual di luar sana. Akan tetapi, dalam jangka panjang penggunaan obat justru bisa berakibat ketergantungan. Jadi, akan lebih efesien jika kita mengobati maag dengan bahan ala tradisional kerena lebih aman dan tanpa efek samping.


Bahan-bahan tersebut juga cenderung lebih gampang ditemukan di perkarangan kebun rumah kita,

berikut bahan alami yang notabenenya bisa mencegah dan mengobati Maag ;


Kunyit


Sudah sejak lama jika kunyit dikenal khasiatnya untuk kesehatan, salah satunya manfaatnya yakni untuk mengobati maag.

cara pengolahannya mudah, pertama ambil beberapa kunyit, selanjutnya cuci sampai bersih dan kupas kulit arinya. Parut beri sedikit air bersih dan peras, lalu ambil airnya, minum air perasan tersebut secara rutin tiap pagi hari dan sore hari, usahakan sebelum makan.


Pisang


Pisang juga dapat menurunkan kadar asam dalam lambung sehingga cocok di konsumsi oleh penderita maag. Makanlah buah pisang yang sudah matang sekitar dua atau tiga buah setiap harinya untuk mengobati sakit maag yang diderita.


Daun jambu biji


Siapkan daun jambu biji sebanyak 9 lembar, rebus menggunakan satu setengah liter air sampai mendidih, kemudian saring airnya, minum ramuan tersebut pagi, sore dan malam hari, usahakan sebelum makan.


Biji pepaya


Ambil biji pepaya secukupnya kemudian di jemur sampai kering, setelah kering, biji pepaya di tumbuk sampai halus. Selanjutnya, seduh tumbukkan biji pepaya tersebut, dan miumlah secara teratur.


Bawang putih


Bawang putih memiliki beberapa kandungan yang mampu menjaga pencernaan. cara penggunaannya yaitu dengan memarut beberapa bawang tersebut kemudian di campur dan di seduh dengan satu gelas air hangat untuk di minum.


Biji kedelai


Siapkan 1/2 biji kedelai lalu goreng kedelai tersebut tanpa minyak hanya di sangrai, setelah di sangrai kedelai ditumbuk sampai halus. Kemudian, tambahkan air panas secupnya layaknya menyeduh teh. Minum ramuan tradisional tersebut secara rutin 3 kali sehari, sekali lagi sebelum makan.
Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalag gejala penyakit yang menyerang lambung di karenakan terjadi luka atau perih pada radang lambung yang menyebabkan sakit dan perih


Terima kasih telah membaca artikel tentang cara mengobati penyakit maag atau asam lambung dengan obat tradisional, jangan lupa berkomentar dan semoga bermanfaat.

Postingan Terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengobati Penyakit Maag atau Asam Lambung Dengan Obat Tradisional"

Post a Comment